Penumbuh Rambut Botak Alami Yang Aman dan Terjamin


Kriteria Penumbuh Rambut Yang Aman

Dalam dunia pergaulan, penampilan merupakan suatu faktor penting. Sebagai contoh, jika Anda baru pertama kali bertemu dengan seseorang, apa yang akan Anda lihat lihat? Tentunya adalah penampilannya. Penampakan fisik yang menarik akan membuat lawan bicara tertarik dan menimbulkan kesan positif. Bagaimana jika kita bertemu dengan orang yang tidak memperhatikan penampilan? Pasti akan terbersit dalam pikiran kita akan kesan negatif terhadap orang tersebut. Karena alasan inilah kita harus selalu menjaga penampilan agar enak dilihat. Beberapa orang mengalami masalah dalam penampilannya khususnya yang berkaitan dengan rambut rontok sehingga mereka perlu menggunakan penumbuh rambut.

Saat ini rambut memegang peranan yang sangat penting dalam menunjang penampilan. Rambut yang sehat, hitam berkilau, dan lebat pasti akan membuat pemiliknya merasa bangga dan percaya diri untuk tampil di muka umum. Namun sebaliknya, jika kondisi rambut tidak sehat, kusam, dan gampang rontok maka kepercayaan diri akan turun. Kondisi rambut yang semakin menurun ini harus segera diatasi dengan penumbuh rambut. Setiap jenis kerontokan tentu ada pangkal masalahnya. Kadang orang hanya mementingkan cara untuk membuat rambut lebat kembali tanpa mempedulikan mengapa rambut bisa botak? Apa penyebabnya?

Sebelum kita merawat rambut dengan obat penumbuh rambut, kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor utama yang memicu kerontokan. Setiap orang tentu memiliki kondisi rambut yang berbeda-beda. Ada yang normal, rontok, berketombe, berminyak, atau bahkan botak. Meskipun ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan rambut menipis tapi setidaknya ada beberapa yang sering kali menjadi pemicu utamanya seperti:

  • Makanan
  • Produk perawatan rambut
  • Hormon
  • Usia
  • Penyakit

Pola makan yang salah bisa membuat rambut cepat rontok sehingga perlu diatasi dengan penumbuh rambut. Jenis makanan yang tidak baik bagi kesehatan rambut adalah yang mengandung bahan aditif seperti pengawet dan pewarna. Kedua zat ini bisa menyebabkan kesehatan organ terganggu terutama yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut seperti kulit kepala. Zat berbahaya yang ikut masuk ke dalam tubuh akan menghambat penyerapan nutrisi sehingga kulit akan kehilangan nutrisi penting. Jika hal ini dibiarkan maka pertumbuhan rambut akan terhambat dan mengalami pemipisan.

Produk perawatan rambut tertentu seperti pewarna rambut dan obat reboding akan membuat rambut stres. Jika sudah begitu, maka rambut akan mudah rapuh dan bercabang. Jadi hindari penggunaan produk perawatan yang dapat merusak rambut. Jika ingin mewarnai rambut, beri jeda sekitar 4 bulan dari pewarnaan sebelumnya.

Penumbuh Rambut

Kondisi homon yang memicu kebotakan bisa terjadi pada wanita maupun pria. Pada wanita kondisi hormon menjadi tidak seimbang saat mengandung. Sehingga wanita yang sedang hamil sangat sering mengalami kerontokan. Untuk kondisi ibu hamil, konsultasikan kepada dokter jika ingin menggunakan obat penumbuh rambut tertentu. Sedangkan kondisi hormonal pada pria dipengaruhi oleh usia. Laki-laki dewasa lebih mudah terserang kerontokan daripada yang masih muda. Penyakit yang menyerang tubuh akan melemahkan sistem imun. Saat kondisi tubuh sedang sakit, otomatis penyerapan gizi pada makanan tidak maksimal sehingga akan membuat tubuh kekurangan gizi yang menjadi pendorong terjadinya kebotakan.

Jika sudah mengalami penipisan rambut, harus segera diatasi dengan obat penumbuh rambut yang memiliki formula khusus untuk mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Tidak semua produk bisa kita pakai. Obat yang digunakan oleh orang tua kita belum tentu cocok dengan rambut kita. Jadi tiap orang harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih obat untuk menumbuhkan rambut seperti:

  • Tipe rambut
  • Perijinan produk
  • Komposisi
  • Uji Klinis

Setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda mulai dari yang normal, kering, atau berminyak. pilihlah produk penumbuh rambut yang sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Jangan cepat percaya jika ada obat yang mampu menumbuhkan berbagai tipe rambut karena tipe rambut yang berbeda memiliki kebutuhan yang berbeda pula. Sebagai contoh jika Anda memiliki tipe rambut kering, maka sebaiknya gunakanlah produk yang mampu melembabkan kulit kepala dan rambut. Namun sebaliknya untuk rambut yang berminyak, jangan gunakan obat untuk rambut kering karena akan semakin berminyak. Pakailah obat yang tidak mengandung minyak.

Setiap produk seperti penumbuh rambut yang beredar di Indonesia harus mendapat ijin dari pihak terkait seperti departemen kesehatan atau BPOM. Ijin ini penting untuk memastikan bahwa produk yang dijual sudah memebuhi standar mutu dan keamanan yang telah ditetapkan. Karena perijinan ini cukup ketat, ada beberapa produsen yang tidak mau ambil pusing untuk mengurus perijinan produknya. Maka berhati-hatilah dengan produk-produk tersebut.

Produk yang tidak memiliki ijin edar membuktikan bahwa produk tersebut tidak layak untuk digunakan. Jika Anda memakai produk impor, periksalah apakah produk tersebut sudah mengantongi ijin dari negara asalnya. Ingat bahwa produk lokal maupun impor harus memiliki ijin agar tidak merugikan konsumen.

Komposisi produk juga harus diperhatikan apakah terkandung zat berbahaya atau tidak. Salah satu zat berbahaya yang sering digunakan untuk membuat obat penumbuh rambut adalah minoxidil yang dapat merusak rambut. Pada awal pemakaian, minoxidil bekerja layaknya obat lain namun dampak jangka panjangnya sangat berbahaya. Salah satu dampaknya adalah dapat menyebabkan gangguan pada organ jantung. Namun tidak hanya itu saja karena ada beberapa efek samping lain seperti:

  • Iritasi
  • Penglihatan kabur
  • Sakit kepala
  • Penurunan gairah seks
  • Impotensi

Banyaknya dampak negatif yang ditimbulkan oleh minoxidil tentu harus menjadi pertimbangan bagi Anda untuk mengunakan penumbuh rambut yang tepat. Zat kimia berbahaya umumnya menimbulkan efek kecanduan dimana pemakainya akan sulit berhenti menggunakan produk tersebut. Jika pemakaian dihentikan, masalah kerontokan justru akan semakin parah diikuti problem kesehatan lainnya. Produk perawatan rambut rontok yang baik juga harus melalui serangkaian uji klinis untuk mengetahui kemampuannya dalam mengatasi kebotakan. Memang tidak semua produk melakukan itu namun jika Anda cermat, Anda dapat menemukan produk yang sesuai dengan kriteria. Jadi diperlukan kehati-hatian untuk menentukan obat untuk berbagai tipe rambut.

Penggunaan bahan herbal bisa menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan kondisi rambut seperti semula. Beberapa bahan yang bisa Anda gunakan seperti lidah buaya, madu, seledri, dan minyak zaitun. Satu-satunya kekurangan jika menggunakan bahan alami adalah Anda tidak dapat menumbuhkan rambut dengan cepat. Kesabaran dan ketelatenan dalam menggunakan bahan-bahan alami sangat diperlukan.

Selain itu Anda juga perlu meluangkan waktu untuk membuat ramuan herbal. Alternatif terbaiknya adalah memilih produk yang berbahan herbal. Komposisi herbal yang dimilikinya tentu akan menghindarkan Anda dari efek samping zat berbahaya. Produk itu biasanya aman digunakan oleh ibu hamil karena tidak mempengaruhi janin yang ada dalam kandungan. Jadi utamakan faktor kesehatan rambut dan tubuh dalam memilih obat penumbuh rambut.

penumbuh rambut genetik

KLIK DISINI untuk Penumbuh Rambut Mengatasi Masalah Kebotakan dan Kerontokan Rambut

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *